Sabtu, 07 April 2012

emas batangan | kelebihan emas batangan | fungsi emas batangan | keuntungan membeli emas


Emas batangan adalah emas yang dibuat dalam bentuk batangan atau lempengan dengan beberapa variasi satuan mulai dari 1 gram sampai 1 kg. Bentuk yang paling umum adalah emas batangan (gold bar) seperti batu bata dengan kadar 22 karat (95%) atau 24 karat (99%). Untuk pilihan investasi, emas batangan 24 karat adalah pilihan yang tepat karena emas ini memiliki kelebihan dibandingkan yang lain.

Gold - Emas Batangan


Mengapa emas batangan?
Pada emas perhiasan, ongkos pembuatan tidak diperhitungkan pada saat emas tersebut dijual. Ini berbeda dengan emas perhiasan yang saat membeli akan dikenai biaya pembuatan, sedangkan saat menjual toko emas tidak akan mau membayar ongkos pembuatan tersebut. Emas batangan merupakan bentuk investasi emas yang paling ideal meski membutuhkan modal awal yang lebih besar ketimbang memilih perhiasan atau koin.
Mengapa 24 K?
Emas batangan 24 karat kandungan nilainya tertinggi dan tidak mengenal penyusutan nilai. Dari pertimbangan harga, memiliki emas murni 24 karat adalah pilihan terbaik karena emas ini akan 100% berkorelasi dengan harga emas itu sendiri.
Di Indonesia ada dua jenis emas batangan, yaitu produksi PT Antam (24 karat, kadar 99,99%, bersertifikat internasional) dan emas lokal bukan 24 karat yang banyak dijumpai di toko- toko emas. Untuk pilihan investasi terbaik emas, pilihlah emas lantakan atau batangan yang diproduksi oleh Aneka Tambang karena terjamin kemurniannya dan tidak terkena pajak. Emas lantakan bikinan Antam ini terjamin keasliannya karena memiliki sertifikat internasional dari London Bullion Market Association (LB MA).
Sertifikat bernomor register Pengujian kadar Logam (Certificate of Assay) yang berasal dari PT Antam Tbk, UBPP Logam Mulia, Jakarta Indonesia.
Belilah emas batangan dalam satuan kecil meski sedikit lebih mahal. UBPP Logam Mulia menerapkan ongkos produksi bentuk emas batangan yang ditambahkan ke harga jual spot LMTM, semakin kecil bentuk LMTM yang dipesan semakin mahal harga per gramnya dikarenakan untuk membuat Logam batangan yang kecil lebih sulit dilakukan.
Emas dalam satuan kecil lebih mudah untuk dijual pada saat kita membutuhkan uang. Selain itu, kehilangan emas lantakan dalam satuan besar tentu lebih menyedihkan daripada kehilangan dalam satuan kecil.

Thamkz to : http://requestartikel.com

0 komentar:

Posting Komentar